Bahagiakan Keluarga dan Anak Liburan Bersama di Transera Waterpark

Share:
Hampir selalu jadi perbincangan hangat bahwa saat ini kita sedang dalam bulan-bulannya banyak tanggal merah. Iyak, maksudnya banyak tanggal liburnya. Gak cuma buat para pekerja, anak sekolah pun turut berbahagia  liburnya juga makin panjang karena kakak kelas yang mau lulus banyak ujian-ujian yang mengharuskan adik kelasnya diliburkan. Hemm... Iya, itu adik dan keponakanku, tuh!


Gak mau ngerasain liburan sekolahnya cuma di rumah aja, adik dan ponakan ini merengek minta diajakin jalan-jalan. Yaudah deh, gak mau membuat mereka kecewa, akhirnya aku mengajak mereka liburan buat main air di Transera Waterpark-Bekasi.

Sebelum kamu bertanya mengenai lokasi dan bagaimana caranya bisa sampai di sini, biar aku jelaskan terlebih dahulu, yak.



Transera Waterpark ini berada di kawasan Kota Harapan Indah-Bekasi. Sewaktu aku berkunjung ke sini, aku menggunakan commuterline atau kereta. Dari Stasiun Pasar Minggu, naik kereta jurusan Stasiun Manggarai. Kemudian dari St. Manggarai transit, dan menaiki kereta jurusan Bekasi. Nah, untuk ke Transera Waterpark, kita bisa turun di St. Kranji, kemudian order transportasi online menuju Transera Waterpark, biar gak ribet, aman, dan cepat sampai. Lokasi dari St. Kranji ke Transera gak sampai setengah jam, kok.

Gak datang ke sini cuma sama adik dan keponakan, tapi si kakak, bundanya keponakanku ini juga mau ikut bersenang-senang di Transera Waterpark. Malahan, si kakak lebih tau soal waterpark ini. Katanya nih, kolam renang ini emang lagi jadi bahan perbincangan teman-teman kantornya. Apalagi di instagram, dia juga lihat bagaimana keseruan liburan di Transera melalui akun instagram: @transerawaterpark.bekasi
Si Kakak ini sebelumnya emang mau ngajak anaknya main ke sini, tapi belum jadi-jadi. Yaudah deh, akhirnya aku yang jadiin ajah. :D

Hem, iya. Transera Waterpark ini memang masih tergolong baru, meskipun gak baru banget juga sih. Hehehe. Coba aja kepoin FB Pages: Transera Waterpark atau akun Twitter @transera_bekasi deh. Taman wisata keluarga ini terletak di area perumahan Kota Harapan Indah, Bekasi. Kita bisa puas bermain di Transera Waterpark dengan luas 6,8 HA yang memiliki berbagai wahana seru dan fasilitas yang lengkap.

Nah, nama transera ini diambil dari kisah eksotika Afrika yang terkenal dengan petualangan alamnya. Transera ini memang mengusung "tema" benua afrika dengan mengambil suasana timbuktu. Di sini, kita memang akan merasakan langsung cuaca panasnya bekasi yang diibaratkan seperti di Afrika. Hehhehe...


Sesampainya kami di Transera Waterpark, gak lupa beli tiket masuknya dulu nih! Sistem tiketnya menggunakan mesin. Gak usah khawatir gak bisa gunain mesinnya, karena ada Mbak-mbak yang akan membantu kita. Setelah struk pembelian tiket keluar, kita membawa struk itu ke loket untuk ditukarkan dengan gelang. Harga tiketnya cuma Rp. 125.000 aja, dan kita udah dapetin gratis main gari-gari dan ducky dunks. Kalau punya point dari telkomsel, bisa kita gunakan untuk potongan harga, lho! Transera ini banyak promonya, Gaes!


Eh, dapet gelang buat apaan coba?
Ini yang wajib banget kamu tau, lho. Di Transera menggunakan gelang tangan sebagai alat untuk bisa masuk melalui gate. Harga gelangnya Rp. 20.000, tapi itu hanya untuk jaminan saja. Saat mau masuk, gelang cukup ditempelkan saja ke mesinnya, nanti otomatis akan terbaca dan kita langsung bisa masuk.

Gak hanya berfungsi sebagai alat untuk masuk ke dalam Transera, gelang ini juga berguna untuk berbagai transaksi, misalnya mau beli tube atau ban untuk berenang, makanan dan minuman, atau membeli koin untuk loker atau penyewaan gazebo untuk beristrirahat. Intinya nih, ini adalah gelang "ajaib" yang bisa digunakan untuk apapun.

Di dalam transera tidak menerima transaksi dengan uang tunai, semuanya harus menggunakan gelang ini. Makanya, gelang ini harus di isi saldo saat pembelian di loket masuk. Kalau saldonya kurang, di dalam Transera juga ada kasir untuk isi ulang saldo.
Jika saldo di dalam gelang masih tersisa, saat mau pulang kita bisa mengambil lagi uang sisa itu, sekaligus uang pembelian gelang sebesar Rp. 20.000 akan kembali lagi.


Setelah berhasil masuk, kita akan disuguhkan dengan SITEMAP. Jadi kita tau dimana letak wahana-wahana yang akan kita kunjungi. Biar gak tersesat. dan tak tau arah jalan pulang.


Ohiya, sebelum nyebur ke kolam, pas baru masuk, aku menemukan sebuah tempat yang menurutku keren dan "fotoable" nih. Namanya Cowboy Town. Pertama melihat, aku pikir ini adalah sebuah taman bermain, tapi ternyata bukan, Gaes. 


Cowboy Town merupakan foodcourt atau tempat yang menyediakan makanan dan minuman dengan tempat yang didesain berbeda dengan tempat lainnya. Tempat ini sangat menarik dan nyaman.  Harga makanan dan minuman juga masih terbilang wajar, tidak dijual terlalu mahal. Kita bisa makan dan minum sambil bersantai ria.



Kalau merasa gak cocok di Cowboy Town, Gazebo yang tersedia di sini juga bisa menjadi tempat santai atau beristirahat yang nyaman. Bisa buat tidur-tiduran juga nih, Gaes. Kita bisa sewa Gazebo yang disediakan ini.  Atau kalau mau yang gak berbayar, kita bisa duduk santai di tenda parasol yang ada di dekat taman lampion.


Tenda Parasol
Saat menikmati makan siang, aku, kakak, adik dan keponakanku memilih untuk makan bersantai di taman tenda dekat taman ini. Tapi tetap, makanan dan minuman harus dibeli di Transera, karena di sini gak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Lokasinya cukup adem karena berada di bawah pepohonan juga. Di sini, kita bisa melihat pemandangan sekitar dan lokasinya yang dekat dengan taman bermain anak dan panggung hiburan. Hehhe...

Sebelum basah-basahan simpan barang bawaan dulu!

Okey, setelah puas menjelajah beberapa titik dan melihat-lihat fasilitas di Transera, si adik dan ponakan udah gak sabar pengen nyebur. Aku dan kakakku juga sih. Gak sabar euy mau basahan-basahan dan menikmati semua wahana bermain yang ada di sini.

Narsis dulu, yak! :D
Tapi nih, sebelum kita basah-basahan, wajib banget menyimpan barang bawaan dulu, karena gak mungkin kan kalau ditinggal pas lagi sayang-sayangnya gitu aja. Barang bawaan kita mesti disimpan di tempat aman agar tidak ada yang hilang. Inget lho, ya, Transera tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang-barang kita, yak! Makanya harus di simpan rapi.

Transera menyediakan loker untuk penyimpanan barang. Aku memilih menyimpan barang di loker karena ini penyimpanan yang sangat aman. Penyediaan loker ini gak hanya di satu tempat. Yang aku lihat, tersedia loker di dekat toilet dan di dekat kolam arus. Jumlahnya juga banyak, so' kita gak perlu takut kehabisan loker penyimpanan ini.

Loker ini bisa digunakan jika kita mempunyai koinnya. Per koin dijual dengan harga Rp. 10.000. Jadi, 1 koin ini untuk 1 kali pakai. Bayarnya tentu dengan menggunakan uang elektronik yang ada di gelang yang kita punya itu, ya. Hhehee



Ohiya, sebelum nyebur, aku terlebih dahulu mengganti pakaian. Yang aku suka dari tempat ini juga, toilet sangat bersih, gak berbau dan terjaga banget. Petugasnya sering berlalu lalang setiap beberapa menit. Jadi, kalau ada kotor atau becek, langsung dibersihkan sehingga kondisi atau keadaan toilet bisa terjaga seperti ini. Pun dengan tempat bilas setelah renang, ada shower untuk mandi dan tempat ganti yang nyaman dan aman.

Dimulai dari Zambesi River


Zambesi River ini adalah kolam arus yang panjangnya lebih kurang 333 meter yang ada di Transera Waterpark. Di sini, kita bisa bersantai-santai menggunakan ban atau tube single untuk satu orang, atau double untuk 2 orang. Kalau aku menggunakan yang double karena berdua sama si Aa. Sedang kakaku, berdua dengan anaknya/. Untuk ban ini, bisa kita sewa, ya. 

Sepanjang jalan menelusuri kolam arus ini, kita akan melihat berbagai pemadangan indah dan relief patung-patung yang menceritakan tentang perjalanan seorang pemuda yang berpetualang. Konon katanya, pemuda ini mencari pedang sakti demi membasmi penyihir jahat yang memporak-porakan desanya.

Narsis lagi. Narsis Terus :D

Yang gak bisa dilupain pas seru-seruan di kolam Zambesi River, aku, adik, kakak dan keponakan santai-santai di sini sampai akhirnya kami ngakak bareng gara-gara si kakak tenggelam karena jatuh dari ban gara-gara ulah iseng anaknya sendiri. Udah gitu nih, si kakak juga susah banget buat naik ke ban lagi karena emang tubuhnya yang agak gemuk membuat dia sulit buat naik. Aku dan yang lainnya ngeliatin dia sambil ketawa ngakak. Sayang banget aku gak berhasil ngambil video lucunya. Huahahha

Kolam arus yang kami telusuri ternyata menghubungkan kami pada wahana papan seluncur yang dari ketinggian itu. Namanya Cango Slide yang memiliki 2 papan seluncur terbuka dan tertutup. Aku nyobain ini rasanya sesuatu banget, Gaes. 

Gak mau melewati moment seru ini, Aku, kakak adik dan ponakanku ini nyobain papan selucur yang tertutup. Dengan penuh keseruan, kami meluncur  dengan ban dari atas sampai kembali ke kolam arus.  Karena kami memilih seluncur yang tertutup, pas di dalam itu lumayan terasa panas nya.


Coba nih liat sepenggal keseruan dan kebahagiaan adik dan ponakanku yang meluncur dari Cango Slide :D



Adik dan ponakanku ini seneng banget menikmati wahana seluncur dari ketinggian ini. Bahkan mereka naik lagi-lagi dan lagi.

Ohiya, sebelum merasakan serunya meluncur dari atas, kita harus menaiki tangganya dulu. Pas udah di atas, akan ada wahana Cango Slide yang tertutup dan terbuka, serta wahana Mosi Oa Tunya nih.

Kalau Mosi Oa Tunya, ini adalah 4 slide yang sejajar seperti gelombang. Ketika meluncur di sini, kita jadi akan ngerasain sensasi seru gelombangnya ini, Gaes. Ada 4 papan seluncur yang bisa kita gunakan buat perlombaan juga. Jadi kamu meluncur bareng temanmu dan nanti akan terlihat deh siapa yang sampai di ujung duluan. Muehehhe.. Seru, ya?

Untuk bermain di wahana ini mesti menggunakan matras dengan posisi tengkurap, ya!


Okey, lanjut. Gak cuma Cango Slide dan Mosi Oa Tunya yang bikin liburan ini makin seru. Aku juga nyobain Crazy Cone, papan seluncur dari atas yang lumayan tinggi juga.

Crazy Cone yang benar-benar gila sensasinya.
Dengan menggunakan 1 ban double, aku dan si Aa meluncur dari papan seluncur  setinggi 14 meter yang tertutup ini sampai akhirnya kami mulai berasa "gilanya" pas melewati corong raksasa yang terbuka. Duhhh, rasanya tuh kayak......... aahh, sulit diungkapkanlah pokoknya. Antara seru, takut, gilu semuanya jadi satu. 

Di corong ini, kita terkoyak-koyak ke kiri-ke kanan sampai akhirnya meluncur lagi ke bawah. Gilanya lagi, aku harus melewati 3 corong raksasa. Di koyak-koyak, di corong raksasa ke 2, aku harus meluncur melewati trowongan dengan posisi mundur kebelakang gara-gara posisi ban yang berubah. Keseruan terus berlanjut sampai akhirnya aku menemukan ujungnya. Hffff....
Seru bangetlah pokoknya. Mau lagi, tapi mayan tuh, bikin takut juga. Hahah


Setelah puas menikmati wahana-wahana seluncur dari ketinggian, aku, kakak, adik dan ponakan blusukan nyari wahana seru lainnya. Dan pencarian kami berhenti di Turkana Pool.

Turkana Pool Kolam renang yang sebenarnya khusus anak-anak ini juga tidak luput dari kunjunganku. Ya, aku ini kan masih usia belasan, jadi gak salah tah kalau main ke kolam ini juga? Uhuks


Kedalaman kolam renang ini kurang lebih hanya 50cm. Turkana Pool dibuat dengan penuh warna-warni yang mempunyai daya tarik siapapun agar datang ke sini. Anak-anak juga bisa bermain dengan bebas dan menikmati wahana-wahana yang ada. Biasanya, anak-anak suka banget berdiam di bawah "ember tumpah" yang memberikan kesan diguyur air seperti berada di bawah air terjun. 


Malahan nih, gak cuma anak-anak yang bermain di Turkana Pool, tapi aku, kakak dan orang-orang dewasa lain ikut bermain di sini. Tapi tetap harus nyadar diri, gak boleh main-main di wahananya, karena berat badan tubuh bisa memengaruhi kondisi wahana yang ada di sini.

Gak cuma ada ember tumpah, kolam renang anak ini menyediakan berbagai wahana permainan seperti papan seluncur layaknya di wahana orang dewasa. Bahkan ada 4 papan seluncur, lho. 

Lanjut ke Golwe Pool


Gak mau berhenti sampai di sini. Puas santai-santai di Turkana Pool, aku juga mencoba merasakan kolam renang berombak seperti layaknya di laut. Namanya Golwe Pool. Di sini, kita akan merasakan ombak yang mencapai 1,60 meter dan sensasi digulung ombak dan beriar seperti di lautan afrika.

Ombaknya ini gak setiap saat ada. Jadi, pas ombak ini main, semua orang baru berdatangan untuk merasakan serunya digulung ombak.

Di Transera Waterpark, ada wahana Drypark juga

Gak hanya wahana bermain air, di Transera Waterpark juga menyediakan taman bermain untuk anak-anak, lho. Di sini, anak-anak bisa bermain dengan bebas dan sepuasnya. Sekalian ada edukasi berlalu lintas di sini.

Di Obus
Obus ini dirancang seperti rumah tradisional suku Afrika. Beragam sarana tambahan juga disediakan di sini seperti pepohonan dan sarana lain yang bisa menunjang motorik anak. Tempat ini cocok banget deh  untuk membuat anak jadi kreatif juga.



Dibagian sisinya ada pula wahana permainan gari-gari. Kalau aku, sering nyebutnya permainan "bom-bom car" atau bumper car. Biasanya, anak-anak pada suka nih. Tapi wahana ini bukan hanya untuk anak-anak, tapi orang dewasa juga bisa bermain ini.  

Bermain Gari-gari


Ohiya, ini salah satu wahana yang berbayar di Transera. Untuk bermain Gari-gari, kita cukup membayar Rp. 15.000 menggunakan uang elektronik di gelang. Tapi bisa dapet gratis juga karena ada promosi dari Transera. Seperti Adik dan ponakanku main di sini tanpa harus bayar.

Yuk, intip keseruannya di video ini!

Beralih ke wahana permainan selanjutnya, puas bermain gari-gari, si aa dan putra minta bermain tembak-tembakan air dari bumper boat. Di Transera Waterpark ini namanya Ducky Dunks.


Nah, ducky  Dunks ini permainan di atas bumper boat yang ada di atas air yang dilengkapi dengan tembakan air. Serunya bermain ni, kita bisa nembak-nembakin teman atau orang yang ada di sekitar kita, Gaes. Mayan tuh bisa bikin basah-basah. Hihih

Ada satu lagi nih yang harus kamu tau. Ada wahana bernama Tangalooma yang memberikan kita keseruan berseluncur dari ketinggian 40 meter menggunakan ban.  



Yap, kira-kira begitu ajalah cerita keseruanku bersama keluarga di Transera Waterpark minggu lalu. Kalau di tanya pengen ke sini lagi atau enggak, tentu aja pengelah! Pengennya sih ngajak Ibu, Bapak, Kakak dan Keponakan yang lain. Mereka bahagia banget kalau diajak senang-senang ke sini.

Selain wahana dan permainannya yang seru seperti yang aku tulis di atas, aku punya beberapa alasan kenapa kalian mesti berkunjung ke Transera Waterpark juga. Nih, alasannya!

1. Fasilitasnya yang lengkap


Transera Waterpark peduli dengan apa-apa yang kita butuhkan. Demi memanjakan pengunjungnya, Transera melengkapi semua fasilitas-fasilitas yang bisa memudahkan pengunjung. Transera melengkapi beberapa sudut dengan petunjuk arah yang memudahkan kita menemukan lokasi yang ingin kita tuju.  Untuk umat muslim, di sini sudah tersedia mushola. Untuk mengisi perut, sudah ada foodcourt.  Buat yang membawa kendaraan, ada lahan parkir yang sangat luas.

Selain itu, ada Gazebo atau tenda parasol untuk tempat istirahat, loker penyimpanan barang yang aman, toilet, tempat sampah, rental ban untuk berenang atau tube, kasir, customer service, ATM Center sampai klinik kesehatan.

2. Keamanannya yang terjaga


Hampir di setiap kolam renang dan tempat bermain, ada petugas penjaga yang selalu memantau kita. Yap, petugas ini siap siaga membantu siapapun atau saat melihat ada hal buruk yang terjadi. Dia juga akan menasehati kita untuk tetap menjaga keselamatan. Kita juga bisa dengan mudah meminta pertolongannya jika memang membutuhkan. Ini nih yang aku suka dari Transera. Petugasnya memantau terus. 

3. Sistem Teknologi yang Canggih




Gak perlu repot-repot membawa uang cash saat main air, karena segala transaksi di sini menggunakan uang elektronik yang tersimpan di gelang yang kita beli sebelum masuk ke dalam transera. Cara menggunakannya juga mudah, hanya tinggal tempel, semuanya langsung beres. Hihih


Bahagiakan Keluarga dan Anak Liburan Bersama
di Transera Waterpark

  
Menikmati liburan dengan mengajak keluarga atau anak di Transera Waterpark memang sangat menyenangkan. Bahkan gak cuma keluarga atau anak, ajak liburan teman, kekasih atau gebetan ke sini juga seru banget. Cuaca yang panas bah di afrika gak bisa menjadi alasan kita buat males-malesan. Justru nih, keseruan bisa makin nambah. Cuaca "afrika" ini membuat kita gak gampang kedinginan meskipun berenang atau berada dalam air sekian jam. So' kita bisa santai berlama-lama di sini.

Pengalamanku mengajak liburan kakak, adik dan keponakanku ke Transera Waterpark sangat membahagiakan sekali. Semua wahana permaianan kami coba, mulai waterpark sampai drypark. Keseruan gak habis-habis sampai kami kembali ke rumah.

Kamu gimana? Jadi pengen membahagiakan keluarga atau anak liburan di Transera Waterpark juga, kan? Hihihi...

Ohiya, ada sepenggal video keseruan kami saat menikmati liburan di Transera Waterpark, nih. Yuk, di tonton  :)


12 comments:

  1. Wihh, lengkap bingit yaa :o

    Ada bom-bom car nya segala. Waktu masih kecil, paling demen tuh main gituan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu masih kecil paling demen main bom-bom car? Terus udah besarnya demen main apa nih?

      Btw, Bom bom car ini kan kalau ditabrak atau nabrak tuh rasanya berasa banget, ya. Hahaha

      Delete
  2. Aku udah lama banget tau Transera tapi belum sempet ke sana karena jauh huhu. Asik nih dapet info lengkap banget dari Nuy. Tapi aku pernah trauma di salah satu waterpark naik perosotannya. Pernah kelelep pas meluncur. Maklum ga bisa berenang. Hehe. Duuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, cobain ke Transera, Kak!
      Kl di sini gak dalem kok, jadi keknya gak kelelep pas meluncurnya itu. Sama lho, aku gk bisa renang juga. Wkwkkw

      Delete
  3. abis berendem terus main gari gari gak takut kesetrum kak??

    ReplyDelete
  4. Asyik banget dan wahananya banyak yaa! Cocok buat menghabiskan waktu seharian sama keluarga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener. Santai-santai di sini asyik banget

      Delete
  5. Bisa banget nih di jadiin referensi liburan nanti. Main air sampe basah. Apalagi tempatnya nggak sulit untuk di akses. Ntar deh, kapan-kapan mau ajakin si adik main ke sini. Dia paling demen tuh main air. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh. Adikku aja seneng bnget. Apalagibpas liburN ginu

      Delete
  6. wiii....tempat liburan Transera Waterpark ini menyenangkan sekaliiii...
    Kalau anakku ke sini, dijamin gak mau pulang.

    *emaknya jugak...
    Serruu banget...dan belum ramai.


    ReplyDelete
  7. seru banget. narsis pun dimana-mana... hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^