Cara Mudah Schedule Tweet di Twittbot

Share:
Cara Menggunakan Twittbot - Twittbot.net, salah satu website layanan yang berguna untuk schedule tweet secara otomatis di twitter. Adanya twittbot sangat membantu kita banget, lho. Kita gak perlu memaksakan waktu untuk online buat nge-tweet satu persatu tweet yang kita inginkan. Apalagi di saat kita sibuk.

Source: Google
Dengan twittbot, kita bisa mengatur tweet yang akan di publikasikan pada waktu tertentu. Bisa dalam satu kali waktu, bisa juga setiap hari atau berulang kali dalam 1 minggu.

Lalu gimana cara nyeting tweet otomatis di Twittbot? Yuk, simak caranya!

1. Buka Chrome atau browser yang kamu miliki
2. Masuk ke url atau alamat http://twittbot.net/
3. Klik LOGIN dalam kolom biru


4. Untuk keamanan, pilih nomor pada kolom strip 2 sesuai nomor yang ada di atasnya. Kemudian klik Kirim 


5. Kamu akan diminta klik tombol LOGIN pada kotak biru lagi




6. Halaman akan terhubung ke twitter. Bila sudah ada akun twitter yang online, biasanya akan terhubung otomatis. Tapi kalau belum ada akun twitter yang login, maka kamu harus memasukkan username /email dan password twitter kamu. Setelah semuanya terisi, klik "Izinkan Aplikasi"



 7. Jika akun twittermu berhasil masuk, maka kamu akan bertemu tampilan seperti ini. Selanjutnya klik  time tweet yang ada dibagian atas.


8. Sesampainya di sini, kamu sudah menemukan kolom untuk settingan menjadwalkan tweet yang kamu inginkan.



Pada bagian atas kolom untuk materi tweet yang ingin kamu schedule, ada 2 pilihan untuk mengatur tweet otomatis dalam satu waktu dan berulang.

Jika kamu ingin ngetweet dalam satu waktu saja, misal hari ini, jam 9 malam, silakan pilih dan klik Day. Selanjutnya tinggal kamu atur kapan waktu tweet harus di publikasikan, dan ketik materi/bahan tweet yang ingin kamu bagikan. Setelah itu, klik Add

Jika kamu ingin ngetweet berulang kali, misal setiap hari pada jam 10 malam, silakan pilih dan klik Week. Kamu bisa bebas mengatur setiap hari apa tweet akan muncul di twittermu. Setiap hari bisa, di hari-hari pilihanmu juga bisa. Jika waktu sudah diatur dan materi/bahan tweet sudah diketik, silakan klik Add.



Tweet yang sudah kamu atur atau schedule akan terlihat di bagian bawah kolom untuk schedule tweet. 


Kamu bisa men-schedule sampai 200 tweet di twitter kamu. Namun tetap, jumlah karakter tweet yang kamu schedule harus diperhatikan tidak boleh lebih dari batas yang ditentukan. Jika melebihi, kalimatnya akan terpotong atau tweet tidak dipublikasikan.

Selamat mencoba, ya!

1 comment:

  1. Kok saya gak berhasil yah, saya gugling katanya twittbot emg udah dilumpuhkan ma twitter

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^