Sewa Motor di Bandung? Coba Okerental aja!

Share:

Sewa Motor di Bandung? Coba Okerental aja! - Bandung yang lalu, perjalanan yang udah aku rencanakan sedikit melintang dari rencana di awal. Alhasil, malam itu, sambil menunggu boarding kereta, kami mencari info tentang sewa Motor di Bandung yang fast respon dan bisa langsung di sewa besok paginya.

Alhamdulillah, sekali mendapat satu nama rental motor, kami langsung bisa menghubunginya. Dijawab "bisa sewa", namun dengan syarat dan ketentuan yang harus kita penuhi dulu. Ini wajar aja sih menurutku. Dia minta kelengkapan data identitas. 

Buat kalian yang mau menggunakan rental sewa motor, menurutku Okerental ini boleh dicoba. Sekalian aku ceritakan di sini gimana proses, prosedur sekaligus harga kalau mau sewa motor. Sekalian plus minusnya juga gitu. wkwk

Jadi awalnya aku coba menghubunginya lewat telepon. Setelah mengutarakan maksud dan tujuan, kami langsung berpindah komunikasi melalui WhatsApp. Nah, ntuk memudahkan proses rental, kita diminta mengisi beberapa data yang dibutuhkan seperti: Sewa Tanggal / Jam / Sewa Sampai Tanggal / Jam / Tujuan pemakaian. Setelah mengisi data tersebut, Selanjutnya, kita diberi pilihan apakah motornya mau ambil sendiri ke tempat rental atau mau di antar ke alamat yang kita mau. 

HARGA SEWA MOTOR DI BANDUNG BERAPAAN?
Ini nih yang bikin aku penasaran juga! Setelah selesai mengisi data-data yang dia minta, aku langsung nanya berapa tarif sewa motornya. Lalu diberikan price list harga sewa untuk 1 hari dengan beberapa pilihan motornya seperti:

Revo Absolute: Rp.70.000
Supra x 125 / Mio. Carbu: Rp. 75.000
Beat Carbu, Spacy: Rp. 80.000
Vario carbu, Scoopy Carbu: Rp. 85.000
Mio J / Mio Gt/MioM3 125 Cc, Beat Fi: Rp. 90.000
Soul gt125:, Beat Esp/Beat New: Rp. 100.000
Scoopy Fi: Rp. 105.000
Vario Techno 125: Rp. 110.000
Vario Techno150: Rp. 120.000
Lexy: Rp. 125. 000
Aerox: Rp. 135.000
N- Max: Rp. 150.000
PCX: Rp. 160.000.

Karena rental ini juga menyediakan jasa antar/jemput motor, kita jadi gak perlu repot dan tinggal enaknya aja. Kita bisa minta mereka antar/jemput motor itu sesuai lokasi yang kita inginkan seperti di antar/jemput di tempat penginapan, restoran atau stasiun. Tapi jadi nambah harga, ya. Kalau mau diantar jemput, total Rp40.000. Jadi Ongkos antar 20.000 dan Ongkos ambil 20.000.

Nah, sebelum booking, kita harus melengkapi persyaratannya ini. Baca di Pict bawah ini ya:

Kalau udah sesuai atau disetujui, kita harus Transfer DP untuk "Tanda Jadi Sewa". Gak mahal sih, cuma Rp. 50.000 atau Rp. 100.000 aja. Trus langsung suruh Transfer ke rekening Atas Nama Jasa Prima CV.  Kalau aku transfernya Rp. 50.000 aja~.

Btw nih, ada yang bikin panik pas kemarin tuh wkwk. Setelah transfer DP, aku sempet dag-dig-dug karena gak ada balasan apa-apa dari dia. Ya kayak nge-Ghosting gitu. wkwkkw. Tapi alhamdulillah, walau agak lama, akhirnya di balas juga. Dia bilang akan di invite ke sebuah grup.

Saat mengisi data, aku minta motor diantar ke Subwow Hostels Bandung pukul 7:00. Pas Paginya, aku nungguin kabarnya dari jam 6, tapi gak ada chat sama sekali. Panik gak? Panik gak? Wkwkw. Tapi alhamdulillah nih, jam 7 PAS akhirnya aku menemukan titik terang. Di grup inilah pusat kehidupan antar jemput-sewa motornya. wkwk

Menurutku pribadi sebenarnya kurang setuju sih pake di-invite ke grup dengan banyak penyewa lain.  Jadi semua yang mau sewa motor di invite di grup itu. Lalu harus mengirim pesan/chat kalau motornya mau diantar atau dijemput dengan format seperti yang mereka berikan. Tapi ya terima aja deh, karena ini cukup bisa memudahkan mereka juga.

Kenapa gak diantar dan di jemput sesuai data yang sudah di isi sebelumnya?
Jadi ceritanya, banyak kasus dari para penyewa yang gak ontime atau gak sesuai dengan waktu yang udah mereka isi sebelumnya. Contoh motor minta di antar ke hotel jam 7 pagi. Pas si pengantar ini sudah sampai di hotel sesuai jam itu, ternyata si penyewa masih tidur alias gak bisa dihubungi. makanya, tercipta lah grup itu untuk "konfirmasi ulang". 

Setelah kita chat di grup, nanti pesan kita akan langsung di respon sama akang-akang yang mau ngantar/jemput motornya. Nilai plus nya di sini sih. Kalau akang 1 sibuk/gak baca chat, ada akang lain yang akan merespon.  Jadi kita bisa tau juga mana aja nomor WhatsApp yang merupakan 'petugas' rental motor tersebut. Duh ini manggilnya akang banget? wkwk

Yhaaa, singkat cerita aku chat di grup untuk minta motor segera di antar. Gak lama, tau-tau udah sampai aja tuh dia di lokasi. Trus kami "bertransaksi" dengan melunasi semua tagihannya. Pilihannya bisa cash atau transfer. tapi kami pilih Transfer aja.

Motor yang aku kami pilih Nmax dengan 2 helm dan 2 jas hujan plastik yang ada di box nya.  Sedihnya ini jas ujannya dah robek-robek. Kalau Kondisi motor ya lumanyan okelah, cuma tampilannnya kotor aja kek abis main becekan. wkwk. Tapi soal kondisi ban, rem dan lainnya alhamdulilah baik-baik aja.

Sebelum motornya kami ambil, identitasnya dicek lagi sama si pengantar motor. KTP asli aku (yang dibonceng) dan ID/SIM asli temenku (yang nyetir motor) diminta dan dibawa oleh mereka. Jadi ini semacam jaminanlah ya. Trus nanti akan dikembalikan saat mereka jemput motornya lagi.

Setelah selesai pemakaian, kita bisa langsung chat di grup untuk minta motor segera diambil. Kalau kita hendak pergi ke luar kota, ini disaranin banget buat ngechat di grup 1 jam sebelum keberangkatan (misal travel/kereta) biar gak terlalu mepet. Jangan sampai ketika bus travel/kereta kita udah mau berangkat tapi motor belum dijemput. 

Pengalaman aku sewa motor di Okerental ini ya cukup memuaskan. Boleh dicoba juga kalau kalian lagi butuh sewa motor di Bandung. Langsung aja cari di Google, kontak atau alamat rental mereka. Atau coba hubungi ke nomor WhatsApp: +62 818-0207-1733 yang pernah aku hubungi.

Kamu harus tau juga nih!
Harga di atas adalah harga sewa yang diberikan di weekend ke-2 di bulan April 2021. Moga aja ketika kamu mau sewa motor, harganya masih sama, ya!

Semoga bermanfaat~

No comments

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^