Ide Kue Lebaran Kekinian yang Patut Dicoba

Share:

Idul Fitri menjadi moment yang paling dinantikan oleh umat muslim. Setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan, lebaran seperti merayakan kemenangan setelah menahan hawa napsu berpuasa. Idul fitri juga menjadi moment kebersamaan yang rasaya dirayakan setahun sekali.

Ada banyak sekali tradisi yang dilakukan pada moment lebaran. Saling berkunjung ke sanak-saudara, bermaaf-maafan, berlibur dan yang tidak boleh terlewatkan adalah menyajikan kue-kue. Biasanya, ini tersedia di atas meja sebagai suguhan untuk para tamu yang datang ke rumah.

Nyatanya memang ada banyak sekali diantara pilihan kue nikmat yang memang dapat Anda hidangkan, selain kue tradisional atau khas lebaran dari dulu layaknya nastar, kue kacang, putri salju maupun kue coklat maka Anda juga bisa mencoba beberapa kue kekinian berikut ini, yaitu:

  1. Putri salju Oreo, jika kue putri salju biasa memiliki warna putih, maka kali ini akan diganti dengan biskuit Oreo sehingga warnanya menjadi hitam, juga dengan cita rasa yang lebih nikmat. Kreasi yang sangat cocok untuk Anda penggemar Oreo.

  2. Kue ulat, bentuknya memang mirip ulat, namun bukan terbuat dari ulat, tenang saja karena memang aman untuk dimakan. Kue yang satu ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda untuk dihidangkan di atas meja ketika lebaran tiba, tak hanya tampilan luarnya saja yang unik, melainkan dari segi rasanya juga nikmat.

  3. Nastar hitam, nastar hitam ini dibuat dengan penambahan bubuh charcoal pada adonan kue, sedangkan untuk bahan isiannya tetap sama, yaitu dengan mengandalkan selai nanas, khas isian nastar pada umumnya.

  4. Nastar wafer, kreasi lainnya yang juga tak boleh dilewatkan adalah nastar wafer, yaitu kue nastar dengan isian wafer di bagian dalamnya, sehingga jadi lebih renyah ketika disantap.

  5. Brownies cookies, kue yang satu ini juga dapat disulap menjadi kue kering yang pastinya sangat lezat untuk disantap.

 

Itulah diantaranya beberapa jenis kue kekinian yang patut untuk Anda coba buat di rumah. Menjadikan lebaran semakin istimewa bersama dengan keluarga. Anda bisa membeli bahan baku untuk pembuatan kue tersebut secara mudah online, diantaranya adalah lewat TokoWahab, pilihannya lengkap mulai dari tepung, susu, cokelat, mentega dan masih banyak lagi.

2 comments:

  1. Kue Kapit / Kue Semprong, dan Kue Loyang adalah kue paling banyak dibuat oleh masyarakat di kampungku disaat lebaran dan sudah menjadi tradisi saat lebaran. Sedangkan kue kekinian yang disebutkan di atas tidak ada. Palingan kalau ada, dibeli dari kota. hehe

    Mohon maaf lahir dan batin. Kue lebarannya masih ada kan? bagi dong hehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, di sana ada kue semprong juga?
      Jadi penasaran kue semprongnya sama yang seperti aku tau atau enggak nih?

      Btw, mohon maaf lahir batin juga.
      Kuenya udah abis.

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^