Perjuangan Melawan dan Menyamarkan Bekas Jerawat

Share:

Jujur sih, aku bukan wanita yang antusias banget dengan skincare dan perawatan wajah lainnya. Tapi ya demi kesehatan dan wajah yang lebih enak diliat, pelan-pelan aku mulai rutin menggunakan skincare. Itupun masih bisa dikategorikan "skincare biasa", yang masih basic dengan harga yang standar, bahkan mungkin bisa dibilang murah kata mereka. hehehe

Awalnya, aku cuma rutin menggunakan Facial wash untuk cuci muka aja. Saat itu ngerasa wajah dalam kondisi biasa. Jerawat kadang muncul, tapi cuma 1-2, dan kemudian mengering. Menurutku ini jerawat wajar yang bisa terjadi karna hormon, ya.

Sekitar 2 Tahun lalu, aku mulai mengalami jerawatan parah nyaris di semua wajah. Kalo ditanya penyebabnya emang karena banyak faktor sih. Seperti Stress, jam tidur berantakan, malas merawat diri wkwk dan yang menurutku jadi pemicu banget juga karena aku konsumsi manis yang berlebihan. Iya, waktu itu hawanya mau makan dan minum yang manis-manis mulu. Nyaris setiap hari minum boba-bobaan dan sejenisnya. 

Waktu itu sempat dibantu kakak pake ini-itu buat mengatasi jerawatnya. Lumayan agak mereda dan kering, tapi akhirnya muncul lagi dan muncul lagi, bahkan lebih banyak. Sekitar 1 tahun berlalu, Wajah juga tampak semakin kusam. 

Berjuang Melawan Jerawat Dengan Peeling di WPC Cibinong

Awal tahun 2021, aku merasa sudah harus benar-benar fokus merawat diri agar kondisi wajah tidak semakin parah. Yang pertama aku lakukan lebih rajin cuci muka dan tidak pegang-pegang wajah supaya tidak memperparah kondisi jerawat. Trus juga mulai mengurangi konsumsi manis dan sebisa mungkin untuk tidur teratur alias gak begadang. Ya, walaupun agak susah sih karena aku memang sering insomnia.

29 Mei 2021 aku juga datang ke Klink Kecantikan WPC Cibinong untuk konsultasi. Alhamdulillah, kondisi wajahku tidak se-parah yang aku bayangkan. Namun memang harus ekstra merawatnya supaya jerawat cepat mengering dan tidak muncul jerawat baru/aktif. 


Sebagai langkah awal perawatan, aku disarankan dokter  Peeling di WPC Cibinong untuk membersihkan wajah agar jerawat bisa mengering dan juga  mengangkat sel kulit mati supaya wajah nampak lebih segar.

3 hari setelah Peeling, jerawat sudah mengering dan aku lanjut menggunakan Skincare Acne treatment dari Klinik Dermies seperti Toner, Serum, Night Cream dan Day Cream. Pemakaian sekitar 3 bulan alhamdulillah membuahkan hasil, jerawat semakin mengering. Setelah Toner, Serum dan creamnya habis, aku sengaja tidak lanjut beli lagi. Cuma pake Facial Wash untuk jerawat dari Dermies juga.

Dirawat dan dijaga, alhamdulillah jerawat kering dan hanya muncul satu/dua. Kalaupun jerawat muncul itu paling karena hormon, penggunaan masker atau pola tidur yang kacau. Ya karena menurutku jerawat sudah terkendali, aku mulai fokus untuk menyamarkan noda bekas jerawatnya. Syukur alhamdulillah kalau flek hitam noda bekas jerawat ini bisa hilang. 

Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Whitelab

Kenapa Whitelab? Sederhana saja, karena kakak aku pake produk ini wkwk. Sebelumnya dia mengalami hal yang sama juga soal jerawat. Dan aku lihat, bekas jerawatnya ini cepat hilangnya. Pas aku tanya dia pake apa, dijawab pake serum Whitelab. Serum ini berfungsi untuk Mencerahkan dan menyamarkan noda bekas jerawat, Yaudah, jadi mau ikutan deh karena pas lihat harganya juga udah cocok. 


Awalnya aku cuma mau pake Serum Whitelab aja, tapi dipikir-pikir pengen sekalian pake yang lainnya juga supaya hasilnya bisa maximal. Nah, pertama aku beli Brightening Face Serum, Brightening Day Cream dan Brightening Night Cream.

Ohiya. Mulanya aku menggunakan Brightening Face Serum Niacinamide 5% . Kemudian aku menggantinya dengan kandungan Niacinamide 10%. Dari tekstur menurutku nyaris sama sih. Tapi kalau kata kakak aku, yang Niacinamide 5% ini lebih cair banget. Sedangkan Niacinamide 10% tidak.

Aku juga menggunakan Brightening Day Cream dan Brightening Night Cream. Day Cream ini aku pakai di pagi hari setelah menggunakan serum sebelum berangkat kerja. Sedangkan Night Cream, aku gunakan setelah menggunakan serum juga pada malam hari sebelum tidur.

Brightening Day Cream

Brightening Night Cream

Kedua Cream ini punya tekstur yang berbeda tapi sama-sama nyaman ketika diaplikasikan ke wajah. Menurutku, Brightening Night Cream ini warnanya putih dengan tekstur nya gak terlalu padat dan harum. Sedangkan Brightening Day Cream warnanya putih seperti susu, teksturnya lebih padat dari Day cream, dan harum juga.

Pemakaian Skincare Whitelab

Awal-awal, aku selalu rutin menggunakan serum, night cream dan day cream nya. Tapi lama-lama... ya gitu deh wkwk. Kalau mau berangkat kerja, aku selalu menggunakan rangkaian skincare nya. Tapi kalau malam hari dan hari libur, kadang aku gak pake karena males atau lupa. Heheh..

Sejak awal aku juga sangat memantau perubahannya. Apakah skincare ini cocok dan membawa perubahan atau tidak? wkkw Makanya, aku coba membuat catatan pemakaian dari hari ke bulan. 

3 November 2021,
Aku mulai menggunakan  Brightening Face Serum Niacinamide 5%  dan Brightening Night Cream.

17 November 2021,
Aku mulai menggunakan Brightening Face Serum Niacinamide 5% , Brightening Day & Night Cream.

12 Januari 2022,
Brightening Face Serum Niacinamide 5% nya habis, lalu beli serum lagi, tapi yang Serum dengan Niacinamide 10%

30 Januari 2022,
Total pemakaian sudah 89 hari. Aku masih pakain rangkaian skincar whitelab walau gak rutin setiap hari banget, dan aku melihat hasilnya cukup signifikan. Noda bekas jerawat benar-benar tersamarkan dan hilang. 


Sejauh ini aku merasa puas dengan hasil menyamarkan bekas jerawatnya. Tapi aku masih belum tau bagaimana penilaian orang ketika melihat wajahku. Apakah bersih terawat atau terlihat masih kurang terawat? Semoga terlihat bersih terawat, yak! wkwk

Hingga saat ini aku masih menggunakan rangkai skincare Whitelab ini. Alhamdulillah, jerawat juga aman terkendali. Kadang satu atau dua jerawat muncul, tapi dalam satu atau dua hari biasanya jerawatnya sudah mengecil atau bahkan hilang. 

Menurutku, Skincare Whitelab layak kalian coba. Dan semoga langsung cocok di wajah kalian juga, ya.
Semoga bermanfaat!

1 comment:

  1. wah iya bagus yaa ngaruh ternyata, aku belum pernah cobain brand Whitelab nih. Aman untuk kulit sensitif gak kak?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^