Recolor Celana dan Baju Kesayangan Dengan Yon's Fabric Dye

Share:

Waktu itu, adik tersayang tiba-tiba minta dibeliin Wantex warna Hitam. Katanya, dia mau re-color alias nge-wantex celana jeans hitamnya karena warnanya pudar dan seperti terdapat bernoda karena luntur akibat terlalu lama direndam. 

Awalnya aku kaget juga. Tumbenan banget ini anak mau-mau-an nge-wantex celananya. Padahalkan, simpelnya tinggal beli celana baru lagi wkwk. Tapi di sisi lain aku juga bersyukur kagum, berarti adikku tersayang ini gak langsung ambil jalan akhir dengan beli celana baru. tapi dia masih berusaha memperbaiki celananya, alias warnain ulang celana hitamnya dengan di Wantex wkkw.

Gak pake lama, aku langsung menuruti keinginannya. Aku belikan dia Wantex Celana di online shop. Kemudian dia nge-wantex sendiri bermodalkan tutorial di bungkusan wantex dan sesekali melihat caranya di video youtube. 

Melihat hasil wantex celananya, aku jadi inget kalau ada celana yang mulai pudar warnanya. Trus jadi pengen ikutan nge wantex celana aku juga karena emang ini celana kesayangan yang sering aku gunakan. Yaudah, akhirnya jadi ikutan beli juga deh.

Pewarna Pakaian Yon's Fabric Dye

Aku lihat review nya, katanya Wantex atau pewarna pakaian Yon's Fabric Dye ini hasilnya bagus banget. Harganya juga cuma Rp 15.000. Tanpa berpikir panjang, aku langsung order dari Tokopedia, kirim menggunakan Gosend Instan yang lagi free ongkir. 


Setelah paketnya sampai, aku lumayan puas karena packingnya rapi. Kemasannya Yon's Fabric Dye juga cukup premium dan aman juga. Jadi 2 lapis dari kemasan luar. Di belakangnya juga ada tutorial atau cara menggunakan wantex nya. Jadi lebih mudah pas eksekusi celananya!

Cara Wantex Celana dengan Pewarna Pakaian Yon's Fabric Dye

Pas kalian buka kemasannya, hati-hati ya saat terkena serbuk hitamnya. Aku coba nge-wantex sendiri dengan bermodalkan tutorial dari balik bungkusannya. Menurutku sangat mudah dan gak repot kok. Bahan yang digunakan juga simpel. Tinggal siapkan tenaga saat merebus dan membilas celananya aja. Pastikan juga isi tabung kompor gas kalian penuh ya. Heheh

Yang dibutuhkan untuk Wantex Pakaian

1. Air
2. Garam
3. Sesuatu untuk mengangkat celana di dalam panci panas.  Kalau aku pake 2 obeng besar. wkwk


Cara Wantex Celana Dengan Direbus

1. Siapkan Panci Ukuran Sedang. Kalau bisa panci yang tidak digunakan untuk masak makanan, ya.
2. Isi Panci dengan air 1,5 Liter
3. Masak air hingga mendidih
4. Jika sudah mendidih, Masukkan 2 sendok garam dan aduk rata
5. Masukkan Celana ke dalam Panci
6. Bolak-balik celana hingga 1 jam
7. Angkat Celana dari Panci dan Diamkan di ember hingga dingin.
8. Bilas celana hingga warnanya tidak luntur pekat
9. Jemur Celana Tanpa terkena sinar matahari langsung

Pengalamanku nge wantex ini, aku bilas celananya hingga 6-10x bilas. Pegel gak? Pegel gak? Ya kali gak pegel. Huhuh. Trus juga 1 bungkus wantex ini aku gunakan untuk 1 celana. Tapi bisa juga kok untuk 2 celana. Tapi hasil warna celana yang ke 2 tentu saja gak sehitam celana yang pertama, ya.


Aku ngewantex 3 celana nih ceritanya wkwkw. 2 celana hitam itu yang warnanya mulai pudar, jadi aku wantex menggunakan 1 bungkus Yon's Fabric Dye warna Hitam. Sedang 1 celana itu aslinya warna biru terang, lalu aku wantex menggunakan warna biru navy dengan 1 bungkus Yon's Fabric Dye

Hasil Warna Wantex Pewarna Pakaian Yon's Fabric Dye

Untuk hasil Wantex Celana Hitam, sejuah ini aku ngerasa suka dan cocok banget. Warnanya benar-benar hitam pekat, terlihat rata seperti celana hitam baru beli dan tidak luntur saat dicuci, namun dengan catatan tidak merendamnya lama-lama, ya. Karena aku gak merendam lama.

Hasil celana warna biru navy nya juga bagus. Cuma sepertinya aku kurang rata pas bolak-balik celana di pancinya. Jadi ada bagian yang sepertinya kurang kena pewarnanya. Makanya nih, pas ngerebus celananya, pastikan seluruh bagian sudah terendam dengan sempurna.

Ohiya, setelah nge-wantex celana, aku coba warnain ulang cardigan aku yang kelunturan. Warna aslinya abu agak terang gitu. Kemudian aku wantex menggunakan warna biru navy. Alhamdulillah hasilnya juga memuaskan. Warna birunya seperti baju baru lagi~


Hanya saja, sepertinya kain/bahan baju juga sangat mempengaruhi. Soalnya, cardigan aku ini setelah 10x dibilas, warna birunya tetap pekat. Nah, setelah dipakai, saat dicuci lagi, warnanya juga masih luntur.  Makanya, sepertinya bahan baju sangat memperngaruhi juga. Namun, warnanya bajunya masih biru navy pekat dan masih tetap aku gunakan.

Buat kalian  yang mau warnain pakaian, baju atau celana, boleh lho coba pakai Pewarna Pakaian Yon's Fabric Dye ini. Tapi pastikan bahan pakaiannya masuk dalam kategori yang bisa diberikan pewarna. Kalau bingung, kalian bisa langsung tanya sama tokonya langsung.

4 comments:

  1. Wah keliatan bgt hasilnya ya mbak, tp kalau ngebilasnya 6-10 cape dong hahaha

    ReplyDelete
  2. Hasilnya bagus jadi berasa punya baju baru lagi ya hahaha. Tapi ini mesti luangin waktu banget ya ngerjainnya

    ReplyDelete
  3. Eh ide yang bagus dong ini, untuk pakaian yang enggak kepake karena luntur padahal modelnya masih bagus bisa nih. Apalagi hasilnya bagus, bisa jadi solusi kalau enggak suka sama warna pakaian tapi suka modelnya ini hehe. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  4. Wah aku baru tau wantex celana ini. Boleh juga ya bikin warna celana jeans jadi cemerlang lagi.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^