Grand Mercure Solo Baru - Hotel Mewah di Solo

Share:

Grand Mercure Solo Baru - Hotel Mewah di Solo. Perjalanan singkat kala itu bersama kakak lumayan dadakan, tapi sudah kunantikan sejak lama. Ya, ini kali pertama aku melakukan Perjalanan ke Solo. Walaupun gak ada teman yang menyambut di Solo, tapi aku cukup antusias singgah di kota ini walau hanya 2 hari 1 malam. Ohiya. Aku menginap di sini tahun 2018 lalu. Waktu itu, Hotel ini masih bernama Hotel Best Western Premier Solo Baru 

 
Karena tidak punya sanak-saudara, Aku memilih Best Western Premier Solo Baru sebagai tempat ternyaman untuk bermalam dan beristirahat selama kami di Solo. Letak hotel ini sangat terjangkau dan gak jauh juga dari Stasiun. Jadi bisa menggunakan Ojek online, becak, atau angkutan umum lainnya untuk sampai di Hotel ini.

Kalau menurut Google, Best Western Premier Solo Baru ini merupakan hotel bintang 4. Tapi kalau menurut versiku, hotel ini seperti hotel bintang 5 sih wkwk. Masya allah, nyamannya bikin aku betah berlama-lama di kamar. Makanya nih, Best Western Premier Solo Baru menjadi alasan yang tepat buat aku malas Jalan-jalan di Solo, walaupun sekedar buat nyari makan doang.

Best Western Premier Solo Baru- Superior Room

Kamar Superior yang aku tempati malam itu bisa dibilang jadi kamar ternyaman yang pernah aku temui. Ya, meskipun Superior alias type biasa di kelasnya, kamar ini punya ukurannya cukup luas untuk dihuni 2 orang. Menurutku, luas kamarnya sangat berbeda kalau dibandingkan dengan Best Western yang ada di Jakarta, walaupun dengan type yang sama.

Aku memilih jenis tempat tidur yang 2 Single Bed. Menurutku, ukuran kasur nya ini lebar juga ya, bahkan bisa dibuat tidur berdua kalau kurusnya macem aku gini wkwk. Bantalnya empuk, kasurnya empuk, ACnya dingin, selimutnya halus. 

Seperti di foto yang aku abadikan, di atas kasur terdapat 3 bantal, salah satunya bisa lah dijadikan guling hehe. Trus dibagian tengah antara kasur, ada meja kecil permanen yang dilengkapi dengan lampu tidur, colokan listrik dan jam alarm yang bisa juga untuk mendengarkan radio. 


Di dalam kamar, tersedia lemari yang menurutku cukup besar. Trus ada meja yang dilengkapi dengan kattle, gelas, mineral water, kulkas kecil, TV, Meja rias, Meja kecil dan sofa. Untuk menaruh koper atau barang bawaan juga gak perlu khawatir lho, karena disamping lemari ada space yang bisa kita gunakan untuk menaruh barang bawaan, dan di bawahnya bisa untuk menyimpan sepatu/sandal. 



Ohiya. Toiletries nya juga lengkap banget. Sabun, shampo, handuk tentu saja udah tersedia. Gak ketinggalan juga Hairdryer. Konsep Kamar mandi hotel ini juga udah kekinian banget, yaitu model kamar mandi transparan wkwk. Jadi nih, bagian samping kamar mandinya dibuat dengan dinding kaca. kalau tirai kacanya gak ditutup, keliatan banget tuh yang lagi mandi.  wkwk


Kadang aku berpikir kenapa kamar mandi di hotel jaman sekarang tuh dibuat dengan dinding kaca ya? Faedahnya apa sih? Apa mungkin ini biar orang-orang penakut gak usah perlu takut lagi kalau ke kamar mandi karena toiletnya kan transparan? Ehiya gak sih? Bodo ah😂


Best Western Premier Solo juga dilengkapi dengan kolam renang outdoor, Gym, Meeting Room dan Spa. Tapi sayang aku gak sempat cobain keseruan di sana. Cuma mampir ke kolam renangnya aja, itupun lewat doang wkwk. Restorannya juga menurutku mewah banget, dengan pilihan makanan breakfast yang banyak sampai aku bingung mau makan apa dan lupa mengabadikan foto pas lagi breakfast.

Ohiya, lokasi hotel ini berada di  Jl. Ir. Soekarno, Dusun II, Madegondo, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552. Bangunan hotelnya tentu saja tinggi dan bagus! Untuk rate harga hotel Best Western Premier Solo Baru per malamnya  bisa kalian liat langsung di layanan jaringan hotel atau websitenya, karena kadang harganya berbeda-beda nih.

Kalau ke Solo, jangan lupa bermalam di Best Western Premier Solo Baru, ya. Karena selain kamarnya yang nyaman, di balik jendela kita juga bisa melihat pemandangan kota Solo yang menarik dan lokasinya juga berdekatan dengan Mall. 


7 comments:

  1. Hotel itu jadi tempat healing yang nyaman, walau sebenarnya cuma pindah tempat tapi pikiran jadi lebih fresh. Mantep ini desain hotelnya klasik sehingga suasananya terkesan tenang, jadi pengin staycation. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang ngerasa sayang uwang, tapi bener sih, hotel jadi tempat healing yang nyaman. uwuuw

      Delete
  2. boleh lah dilist dulu nih hotel
    kamarnya terlihat nyaman ya, bikin betah tuh kayaknya lama-lama di kamar
    kamar mandinya cukup luas dan sudah ada hair dryer pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok dicoba pas ke solo, Mba Ain~
      Enak banget ini hotelnyaah

      Delete
  3. kamar mandi dgn dinding kaca jadi masalah nih klo kita nginap berdua dgn teman kantor. Kan risih ya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul ituuuu... Tapi bagusnya ada tirainya itu, kak. Jadi ketutup. Walau kadang ada bayangannya juga sih

      Delete
  4. Positif thinking aja, mungkin sengaja didesain pake dinding kaca supaya nggak perlu repot-repot ngintip

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^