Pepsodent Sensitive Mineral Expert - Cara Cepat Sembuhkan Gigi Ngilu

Share:
Review Pepsodent Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment Gigi sensitif dan pernah mengalami pendarahan gusi, aku jadi benar-benar aware sama kesehatan gigi dan mulut. Karena kalau sedikit aja ada masalah, rasanya tuh langsung stres dan takut banget. Makanya sebisa mungkin aku menjaga kesehatan gigi dan mulut supaya gak timbul masalah baru.

Lebih kurang udah 3 tahun terakhir ini aku menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif dengan formula khusus yang lebih baik dan bisa maximalin menjaga kesehatan gigi dan mulut. Di awal, aku menggunakan Pasta Gigi tanpa deterjen dengan kandungan enzim. Kemudian aku ganti dengan pasta gigi untuk gigi sensitif yang cukup dikenal itu. Kalau dibandingkan dengan pasta gigi biasa, Ya menurut aku pasta gigi ini memang lebih nyaman di mulut. Harga juga beda sih wkwkkw


Tahun lalu, aku mengganti pasta gigi lagi dengan menggunakan Sensitive Mineral Expert by Pepsodent.
Jujur sih, aku bener-bener baru tau kalau Pepsodent punya pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Karena selama ini yang aku tau cuma produk sebelah doang yang bisa menjadi pasta gigi obat gigi ngilu.

Ini pun aku tau dari si kaka karena datang ke dokter gigi. Jadi karena giginya ngilu, dia datang ke Dokter Gigi Puskesmas Kecamatan Mampang Pratapan. Setelah konsultasi, dia diberikan Pepsodent Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment. Akhirnya akupun ikut nyobain pasta gigi untuk gigi ngilu ini.

Dilihat dari kemasannya, manfaat Pepsodent Sensitive Mineral Expert dipercaya meredakan gigi ngilu dalam hitungan detik karena mengandung Active Remin ComplexTM dan bisa membantu perbaiki gigi sensitif dengan membentuk lapisan mineral alami. Cara menggunakan Pepsodent Sensitive Mineral Expert juga bisa dengan 2 cara. Yaitu dengan sikat gigi 2 kali sehari (maximal 3 kali), atau bisa juga dengan mengaplikasikan pasta gigi di ujung jari dan pijatkan di gigi secara perlahan.

Setelah aku dan si kakak mencoba, ternyata benar pasta gigi ini bisa menghilangkan rasa ngilu.  Aku langsung merasa cocok dan ‘lebih enak’ di mulut. Akhirnya aku mulai mengganti pasta gigi lama dengan menggunakan Pepsodent Sensitive Mineral Expert untuk gigi ngilu, karena menurutku ini pasta gigi untuk gigi sensitif yang bagus. Tapi, dipembelian ketiga, ternyata aku salah beli varian Pepsodent Sensitive Mineral Expert.


FYI nih, macam macam pepsodent sensitive. Ternyata pasta gigi Pepsodent Sensitive Mineral Expert punya 2 Macam. Ada yang untuk Sensitivity Treatment dan Relief & Protect.

Untuk Pepsodent Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment ada 2 Varian, yaitu:
  1. Pasta Gigi Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment
  2. Pasta Gigi Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment Extra Fresh

Sedangkan Pepsodent Sensitive Expert Relief & Protect punya 4 Varian, yaitu:
  1. Pasta Gigi Sensitive Mineral Expert by Pepsodent Original
  2. Pasta Gigi Sensitive Mineral Expert by Pepsodent Gum Care
  3. Pasta Gigi Sensitive Mineral Expert by Pepsodent Fresh
  4. Pasta Gigi Sensitive Mineral Expert by Pepsodent Whitening
2 macam dengan beberapa varian ini sama-sama mengklaim dapat meredakan gigi ngilu dengan cepat. Tapi, Pepsodent Pepsodent Sensitive Mineral Expert yang harusnya aku gunakan adalah Sensitivity Treatment, tapi aku malah beli yang Pepsodent Sensitive Mineral Expert Relief & Protect Original.


Awalnya aku kira sama aja kan. Tapi dari teksturnya ternyata juga beda. Dari aroma dan rasa, kalau Relief & Protect ini juga lebih "mint", padahal yang aku beli varian original, bukan yang fresh. Setelah menggunakan keduanya, untuk gigi sensitif yang lumayan sering ngilu, lebih baik menggunakan Pasta Gigi Pepsodent Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment, karena menurutku ini lebih efektif atasi ngilu.

Review Pepsodent Sensitive Mineral Expert  Sensitivity Treatment - Pasta Gigi untuk Gigi Ngilu

Bulan lalu, aku ngerasa tiba-tiba gigi depan berasa ngilu banget. Kalau dingat-ingat, kayaknya penyebabnya karena aku sering mengkonsumsi makanan  minuman panas dan dingin dalam waktu berdekatan Jadinya kambuh deh. Tapi kali ini rasanya bener-bener ngilu banget bahkan disaat aku gak makan atau minum.

Sampai sekitar semingguan, ternyata rasa ngilu di gigi nya gak hilang. Akhirnya aku datang ke dokter gigi. Dokternya bilang, kondisi gigi depan ini terlihat berlubang di bagian dalam. Kemungkinan ada sesuatu yang sepertinya sudah mengenai syaraf, makanya berasa ngilu banget. Ada tindakan yang harus dilakukan, dan menurutku itu menakutkan banget.

Sumpah ya, langsung ngerasa stress dan ketakutan banget dengan tindakan yang dijelaskan dokter. Aku bener-bener gak berani. Yang aku heran juga, tindakan mau dilakukan saat itu, di saat gigi lagi berasa ngilu banget. Hah? SAKIT BANGET GAK SIH? Bukannya tindakan gigi itu dilakukan kalo udah gak berasa sakit ya? Apa kalo tindakan untuk gigi ngilu itu beda? Dah la pusing.

Karena memang gak berani ambil tindakan, Akhirnya aku minta obat minum aja Lalu dapat 2 macem obat, untuk pereda nyeri dan antibiotik 1 strip yang harus dihabiskan. Ya, aku berdoa terus semoga melalui obat ini, Allah beri kesembuhan, sakitnya hilang dan gak balik lagi. aamiin. Saat itu juga aku langsung juga cari Pepsodent Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment.



Jadi, aku menggunakan cara mengatasi gigi ngilu nya dengan Pasta Gigi Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment by Pepsodent dan minum obat dari dokter. Dan alhamdulillah, pelan-pelan ngilunya mereda. Aku minum obat nyerinya 2x karena hanya ngilu tipis pas makan dan minum. Dan Setelah hari ke 4 pas antibiotiknya habis, ngilunya juga gak berasa lagi. Hanya ngilu tipis saat disentuh. Kalau pas makan dan minum, gigi nya gak berasa ngilu. Tapi aku bener-bener jaga dari makanan dan minuman panas atau dingin.

Pengalaman menggunakan Pepsodent Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment,  Menurut aku memang Pasta gigi Pepsodent Sensitive Expert Sensitivity Treatment ini rekomen banget untuk mengatasi gigi ngilu. Saat ini juga aku masih rutin menggunakannya. Alhamdulillah gigi aman dan nyaman. Hanya saja, ntah memang karena efek samping atau bukan, terkadang aku ngerasa mulut berasa ‘kering’ banget. Jadi berasa cepet aus.  wkwkw.

Harga Pepsodent Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment

Kalau dibandingkan dengan yang Harga Pasta Gigi Sensitive MineralExpert Relief & Protect, harga pasta gigi Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment memang lebih mahal, ya. Dan harganya suka beda-beda nih wkwk. Pas kemarinan itu aku beli di Tokopedia, alhamdulilah dengan harga Rp. 37.100. Tapi pas kemarinan cek, harganya ganti jadi Rp. 57.000. Rata-rata memang jual diantara 35.000 - 57.000 . Ntah harga aslinya berapa.

Pasta Gigi perawatan untuk gigi sensitif seperti ini kayaknya memang masih jarang di jual di toko atau apotek. Soalnya aku tanya beberapa apotek dan minimarket gak ada jual. Jadi aku beli online di Uniliver Mall yang ada di Tokopedia.

Buat kalian yang ingin menghilangkan ngilu pada gigi, menurut aku wajib banget coba Pasta gigi untuk gigi ngilu Pepsodent Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment dan rasakan hasilnya. Pertama kali tau pasta gigi ini karena diberikan oleh Dokter Gigi, makanya aku mengambil kesimpulan kalau pasta gigi ini memang sangat dianjurkan. 

Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, ya!
Rajin sikat gigi 2 kali sehari, atau jangan sikat gigi lebih dari 3 kali dalam sehari, karena bisa membuat saraf gigi menjadi lebih sensitif dan pengikisan gusi. Gunakan juga sikat gigi yang punya bulu sikat halus supaya tetap nyaman di gigi dan gusi.

Yuk, selalu jaga kesehatan!

4 comments:

  1. Pas awal munculnya produk pasta gigi ini kan jadi bonus saat beli pepsodent besar. Setelah dicobain nyaman dan lebih enak dipakainya, jadi pengin ganti ke pepsodent sensitif ini. Manfaatnya untuk gigi juga banyak, pepsodent memang merek andalan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, aku ketinggalan info ya berarti. Malah baru taunya sekarang-sekarang ini.
      Produknya memang enak banget dipakainya, Mba. Langsung cocok.

      Delete
  2. ada harga ada kualitas juga pastinya ya
    dari dulu pengen beli pasta gigi khusus gigi ngilu. Tapi karena pasta gigi dipakai orang serumah, dan gigiku juga masih nggak ada ngilu-ngilu yang keseringan, jadi aku skip dulu.
    Kadang kalau minum yang dingin-dingin baru berasa tuh ngilunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh iya, berasa banget pasti kalo beli pasta gigi utk orang serumah, tapi harganya lumayan. Dulu aku di rumah juga pasta giginya yang biasa aja. Pas ngekos ini baru pake yang khusus khusus.
      Semoga giginya aman aman terus ya, mba

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^