Berkendara Jadi Aman Dengan Michelin Ban

Share:
Traveling menggunakan motor bagiku adalah hal yang sangat menyenangkan. Begitupun dengan suami. Alhamdulillah kami satu frekuensi. Kemana-mana lebih suka berkendara dengan motor aja. Apalagi saat traveling ke luar kota.

Selain lebih hemat budget karena gak perlu sewa mobil, saat Traveling menggunakan motor, kita lebih bisa menikmati momen dan keseruannya. Apalagi saat berkunjung ke daratan tinggi, kita bisa melihat pemandangan dengan lebih jelas dan merasakan langsung udara segar yang dingin nan sejuk. Beuuuhhhhh.  

Jakarta - Cipanas via Puncak 2 

Buat kalian yang gampang mabok-an kalau naik mobil, saran aku sih memang lebih baik berkendara dengan motor aja. Daripada naik mobil trus malah Pusing-pusing,  mual, pala keleyengan dan di perjalanan lebih banyak tidur, ya mendingan motoran aja! 

Memang sih, minusnya mungkin akan terasa lebih lelah dengan motor, tapi percayalah, lelah itu akan terbayar dengan keseruan, pengalaman dan kebahagiaan yang kita dapatkan. uwuuuwwu.

Tapi perlu diingat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum traveling menggunakan motor!

Sebelum berkendara menggunakan motor, tentukan tujuan dan hitung estimasi jarak dan waktu perjalanan berkendara ke lokasi yang akan kita datangi. Pastikan kondisi tubuh kita dalam keadaan sehat dan segar. Dan yang paling penting lagi, pastikan bahwa kendaraan motor kita juga dalam keadaan sehat. Spare part dalam kondisi baik, seperti Oli, kampas rem,  kampas kopling, lampu sein, busi, aki, dan kedua ban motor. 

Sadar gak sadar, bagian motor yang seringkali terlupakan ada di bagian ban. Kadang nih, kita gak sadar kalau ban motor kita sudah dalam kondisi 'botak', dan hal ini tentu aja sangat membahayakan karena dapat menyebabkan ban jadi licin, mudah tergelincir dan sulit dikendalikan.

Ganti Ban Motor Sebelum Traveling

Demi perjalanan yang lebih aman dan nyaman, pastikan ban motor yang kita kendarai gak botak, yaah. Dan kalau sudah tau ban nya mulai 'gundul', langsung diganti segera! Ini yang kami lakukan juga sebelum berkendara lumayan jauh dari Jakarta. Kebetulan kami juga sempat berkendara dari Jakarta ke Cipanas via Puncak 2.

Ganti ban motor dulu gaisss

Fyi buat kalian yang belum pernah lewat Puncak 2. Jalur ini lagi viral karena pemandangannya yang indah dan bebas macet (katanya). Tapi kalian harus tau nih, pengalaman aku pertama kali lewat jalur Puncak 2 menggunakan Google Maps, kami melewati lumayan banyak tanjakan, turunan, aspal rusak, jalanan setapak dan bebatuan yang cukup menguji skill dan menyiksa motor.

Salah satu jalan yang kami lewati

Kebayang gak sih gimana ceritanya kalau ban motor kita udah gundul? Tentu sangat membahayakan!
Alhamdulilah, saat itu ban motor kami sudah aman. Paksu sangat perhatian dengan motornya dan segera mengganti ban motor di Planet Ban. 

Menurut kami, Planet Ban adalah bengkel terpercaya untuk urusan perawatan dan perbaikan motor. Di sini juga menyediakan suku cadang yang bagus dan  berkualitas. Makanya kami memutuskan untuk mengganti ban motor di sini.

Berkendara Jadi Aman Dengan Michelin Ban

Pilihan ban motor di Planet banyak dan berkualitas tinggi. Salah satunya adalah michelin ban sebagai merk ban motor dengan kualitas internasional dengan tipe ban tumbles yang memiliki banyak varian untuk berbagai jenis kendaraan motor.

Dengan michelin ban, motor akan terasa lebih aman dan nyaman saat melintasi jalanan aspal, berbatuan maupun jalanan basah di saat hujan karena celah celah yang dibuat pada bannya mampu menepis air karena memiliki fitur X-Sipe Technology.

Kualitas ban yang dimilikinya juga sangat awet, tebal dan canggih karena didukung dengan Michelin Overlap Technology (MOT) yang membuat ban gak mudah rusak saat terkena tusukan paku atau benda tajam lainya. Cocok banget nih buat kita yang suka traveling, berkendara menggunakan motor karena perjalanan atau track yang kita lalui seringkali gak mulus, berlubang dan banyak benda tajam.

Walaupun kualitas michelin ban berstandar internasional dengan berbagai keunggulannya, harga  michelin ban start from 300 ribuan aja, kok. Itupun sudah gratis pemasangan dan pengecekan motor oleh tim mekanik Planet Ban. Untuk pemasangan dan pengecekannya pun gak lama. 


Dengan varian ban yang cukup banyak, usahakan konsultasi dulu ya sebelum memilih dan membeli bannya. Kang bengkelnya enak banget untuk diajak berdiskusi dan konsultasi perihal ban mana yang cocok digunakan untuk motor kita, kok. Karena harus menyesuaikan dengan ban pasangannya.
 

Jadi gimana, udah paham kan bahwa Traveling Menggunakan Motor Jadi Aman Dengan Michelin Ban?

Kualitas ban nya gak kaleng-kaleng, sangat cocok saat kita berkendara menempuh perjalanan jauh dengan track yang tidak menentu. Namun tetap perhatian kesehatan spare part motor lainnya yah, agar traveling berjalan dengan aman dan lancar!

12 comments:

  1. motor saya bannya enggak tersedia kalau standarnya di planet ban, kudu beli di bengkel biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, kok bisa gitu, kak? Bannya bukan custom bentuk segitiga kan? wkwwk

      Delete
  2. Ganti ban ini yang sering disepelekan ya. Mudah-mudahan makin banyak yang aware buat mengurus motor sebelum berkendara jauh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sedikit yang membiarkan bannya botak terus menerus uni...
      Aaamiin, semoga segera tersedar semua hehhe

      Delete
  3. Meski harganya diatas yang lain lain tp kualitasnya emang ok banget sih 😭 itu di pantai Gunungkidul yang banyak batu batu karang aman ya kak? Mantappp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Planet Ban Jaminan ori sih memang yaaahhh....
      Waaaah, di Gunung Kidul alhamdulillah aman, Mba Rin wkkww

      Delete
  4. Beneerr bahaya banget kalo ban gundul tuh mesti segera ganti demi kenyamanan perjalanan. Btw aku jg lebih suka ke mana2 naik motor, kalo naik mobil mual mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan yah kitaaa. Naik motor tuh jadi lebih berasa jalan-jalannyaaa

      Delete
  5. Ntap, Miceline emang andalan sih, seketika inget ceu elin

    ReplyDelete
  6. Wah kebetulan ban motor sudah hampir gundul. Michelin bisa jadi solusi yang tepat!

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^