Bahaya-Laki-laki Harus Tau

Share:
Bahaya Kencing Berdiri, Laki-Laki Perlu Tahu
Bagi kebanyakn pria,kencing berdiri seperti sudah menjadi kebiasaan. Bahkan di wc umum khusus pria, tempat yang disediakan berupa tempat kencing berdiri.Salah satu alasan pria kencing berdiri adalah memudahkan saat membuka celana dan bisa lebih cepat.

Islam Menganjurkan agar Kencing Sambil Jongkok Dalam ajaran Islam sendiri, Rasulullah shollallahu'alaihiwasallam mengajarkan umatnya untuk tidak kencing sambil berdiri. Alasan utamanya adalah agar najis dari air seni tidak terkena tubuh. karena dengan kencing sambil berdiri percikan jatuhnya air seni ke tanah akan lebih jauh sehingga akan memerciki badan bahkan bisa terkena pakaian/ celana tanpa kita ketahui. Untuk mencegah terkena najis ini maka kencing sambil jongkok adalah pilihan terbaik. Selain itu kebanyakan orang yang kencing berdiri, lalu mereka mendirikan shalat, saat ruku' atu sujud kadang terasa ada sesuatu yang keluar dari kemaluannya, itulah sisa air kencing yang tidak keluar saat kencing berdiri, sehingga menyebabkan shalatnya tidak sah.

Kencing Berdiri Menimbulkan Penyakit
Namun kini setelah berkembangnya ilmu medis banyak ilmuwan yang meneliti tentang berbagai penyebab penyakit. salah satunya adalah penyakit kencing batu. Dari beberapa media online disebutkan bahwa kencing sambil berdiri merupakan salah satu penyebab utama timbulnya kencing baru. Selain itu kencing berdiri juga menjadi salah satu penyebab penyakit lemah syahwat bagi sebagian pria.
Kebiasaan orang kencing berdiri akan mudah lemah bathin, karena sisa-sisa air dalam pundit-pundi yang tidak habis terpancar menjadikan kelenjar otot-otot dan urat halus sekitar zakar menjadi lembek dan kendur. Berbeda dengan buang air jongkok, dalam keadaan bertinggung tulang paha di kiri dan kanan merenggangkan himpitan buah zakar. Ini memudahkan air kencing mudah mengalir habis dan memudahkan untuk menekan pangkal buah zakar sambil berdehem-dehem.Dengan cara ini, air kencing akan keluar hingga habis, malahan dengan cara ini kekuatan sekitar otot zakar terpelihara.
Ketika buang air kencing berdiri ada rasa tidak puas, karena masih ada sisa air dalam kantong dan telur zakar di bawah batang zakar. Ia berkemungkinan besar menyebabkan kencing batu. Kenyataan membuktikan bahwa batu karang yang berada dalam ginjal atau kantong seni dan telur zakar adalah disebabkan oleh sisa-sisa air kencing yang tak habis terpencar. Endapan demi endapan akhirnya mengkristal/mengeras seperti batu karang.


Tips saat di WC

Gunakan alas kaki
Menurut penelitian di Amerika di dalam kamar mandi/WC ada sejenis virus dengan type Americanus yang masuk lewat telapak kaki orang yang ada di WC tersebut. Dengan proses waktu yang panjang virus tersebut naik ke atas tubuh dan ke kepala merusak jaringan otak yangmenyebabkan otak lemah tak mampu lagi mengingat, blank semua memori otak sehingga pikun. Sandal hendaknya diletakkan di luar WC, jangan di dalam WC, karena semakin kotor, lembab dan tak mengenai sasaran kebesihan.

Buang Air sambil jongkok
Buang air jongkok (tidak berdiri jika tidak terpaksa/darurat). Agar kotoran bisa keluar tuntas sehingga tidak menjadi penyebab kencing batu maupun lemah syahwat.
Jangan merancang/merencanakan sesuatu di WC. Nabi sangat melarang merencanakan atau membuat suatu rencana/ide/inspirasi di dalam WC, karena WC adalah markaznya syetan sebagaimana doa kita ketika hendak masuk WC: "Allahumma inni a'udzubika minal khubutsi wal khabaits", Yaa Allah, aku berlindung kepada-Mu dari godaan syetan laki-laki maupun perempuan". Karena dikhawatirkan rencana/ide/inspirasi yang didapat berasal dari bisikan syetan yang kelihatannya baik tapi setelah dijalankan ternyata banyak mudharat/keburukannya. Begitu juga setelah keluar WC, baca istighfar dan doa keluar WC. Secara adab dan budaya pun sangat tidak baik, masa sambil buang kotoran mencari ide/inspirasi atau merencanakan sesuatu yang baik apalagi sesuatu itu menyangkut hajat hidup orang banyak. Dianjurkan juga untuk menyegerakan keluar WC apabila hajat sudah selesai, bukan malah bernyanyi-nyanyi apalagi sambil baca buku atau Koran. 
Wallahu A'lam

sumber: Islamwiki. blogspot. com
 
Sebuah artikel ini saya temukan di salah satu Group dalam jejaring sosial, yaitu "FaceBook"
Setelah membaca artikel ini, saya rasa tulisan ini sangat bermanfaat. Tidak ada salahnya untuk meng-Copy agar bisa dibaca banyak orang....
Semoga Bermanfaat ☺
 

25 comments:

  1. salam. subhanallah. nabi memamg tiada tara. setiap sunnahnya mwngandung hikmah.

    ReplyDelete
  2. klo buat kencing sambil jongkok kayaknya belom siap nuri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      Pelan-pelan ka, nanti lama2 bisa :)

      Delete
  3. wah baru tau nih kalo kencing buat cowok gak boleh berdiri, Aduh udah terbiasa berdiri sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu yg susah dirubah karna sudah terbiasa.. Usahan hati-hati aja hehe..

      Delete
  4. agak aneh juga ya kencing sambil jongkok. nanti malah diketawain, dikatain banci.

    main-main ke blog gua juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi belum tentu loh banci kaya gtu hehe,

      oke, sudah main ksana :))

      Delete
  5. Agak stress nih baca ni artikel, perasaan dimana-mana yang namanya laki-laki kencing ya berdiri, benar gak sih? saya belum pernah tuh liat cowok kencing jongkok :D kecuali maaf kata ya kalau pas lagi b**er aja, gak tahu lagi kalau yang dibawah saya ini gimana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya setau saya juga laki-laki kencing berdiri.. Tapi setelah baca-membaca, ternyata kencing itu lbh baik sambil jongkok..

      Delete
  6. Salam kenal Mbak Nurliana, ijin simak artikel menarik nya
    Dan sangat bermanfaat terima kasih atas share nya Mbak salam sukses
    Oh yah Ijin follow blog nya juga yah Mbak, demi mempererat tali silaturahmi antar
    Blogging terima kasih, wassalam mualaikum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yah mau tanya dikit, keren blognya halaman postinga elegan dan dinamys
      juga cantik kelihatanya, kalau gak keberatn share trik nya yah Mbak thanks,. :))

      Delete
    2. Waalaikumsalam :))
      oke terimakasih, nanti biar saya follow balik :)

      wahh apa ya triknya? Saya juga bingung hehe..
      yang pasti sih design blog dngn sederhana saja, gk ush psng widget yg gk bermanfaat atau memberatkan proses loading :))

      Delete
  7. gue karna dinasehati guru agamaq jdi jarang kncing brdiri skrang, krna katanya klo kencing berdiri mewarisi sifat susah :S

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, loh begitu?
      Tapi gpplah yg penting gak kencing berdiri :))

      Delete
  8. Salam kunjungan rutin ... :-) Wah pas baca komentarnya jadi agak lucu juga ... LOL ... lho? Saya sejak belajar di pondok pesantren, sudah dibiasakan untuk kencing jongkok si. manfaatnya yang secara klinis dan biologis memang saya nggak tau. tapi intinya saya cuma menjaga agar cipratan najisnya nggak balik ke kita lagi... dan nggak was-was kalau mau sholat ... soalnya pakaian kita aman dari najis... InsyaAllah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka yg belum tau pasti kaget membaca tulisan diatas hehe..
      Alhamdulilah deh, bisa hati-hati dalam menjaga kesucian dr najis :)

      Delete
  9. Seriously? Haha, pasti susah nih buat para lakik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, ya begitulah teh :))
      memang susah untuk laki-laki yg blm terbiasa :D

      Delete
  10. Wah Nurri terima kasih nih Infonya. Manfaat banget, Baru tahu ^^

    ReplyDelete
  11. mantap :D gan Keep Posting Ane Dukung ^_^

    Blogwalking Lirik Lagu Reggae - Andrekocak Blog

    ReplyDelete
  12. Mantap Gan Artikelnya Bermanfaat ^_^
    Salam kenal Juga Dari Lirik-gila.blogspot.com

    Blogwalking dari Gila Lirik Lagu

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^