Peeling di Wijaya Platinum Cibinong, Gimana Hasilnya?

Share:
Beberapa bulan terakhir ini aku mulai sadar banget kalau kondisi wajah terlihat kusam, banyak noda bekas jerawat dan jerawat aktif yang masih sering timbul. Kadang sedih gitu liat muka begini. Tapi sebisa mungkin tetap berusaha untuk tetap 'tenang' biar gak stres. Ya karena kalo terlalu kepikiran malah bisa menimbulkan banyak jerawat lagi kan? Wkwkw

Tapi, meskipun demikian, aku juga mencoba mencari cara bagaimana supaya kondisi wajah jadi lebih baik. Setelah coba beberapa produk untuk jerawat, namun hasilnya gitu-gitu aja, aku jadi kepikiran apa mungkin harus menemui dokter dulu sebelum perawatan mandiri biar hasilnya lebih terlihat?


Sabtu lalu [29/5] pas ketemu sama Uni Dzalika di Cibinong City Mall (yang biasa kami sebut CCM), aku sekalian ambil kesempatan buat curcol soal kondisi wajah. Kami yang awalnya ketemu karena ada 'kerjaan' berujung jadi sharing treatment dan skin care. Uni yang biasa treatment di Wijaya Platinum Clinic Cibinong atau WPC pun menyarankan aku buat datang konsultasi WPC Cibinong

Awalnya ragu dan maju-mundur sih, tapi akhirnya aku memberanikan diri buat meng-iya-kan. Nah, karena posisi lagi di Cibinong City Mall, maka jadilah kami ke Wijaya Platinum Cibinong Ruko Pemda, Blok A21 persis di seberang CCM.

Sebenarnya di CCM ada Wijaya Platinum juga. Tapi karena ramai, akhirnya kami ke WPC yang ada di seberangnya. Iya, beneran tinggal nyebrang doang dari CCM kok. Setelah treatment pun jadi bisa balik lagi ke CCM.

Mau treatment kok maju-mundur?
Jujur sih, ini yang pertama banget! Ya, selain karena belum pernah konsultasi ke dokter kecantikan dan melakukan treatment di klinik, aku juga takut kalau pas konsultasi, dokternya bilang yang 'macem-macem' soal kondisi wajahku trus malah membuatku jadi kepikiran. huhu.

Tapi ternyata dugaanku salah. Konsultasi di WPC Cibinong malah seru dan bikin aku makin sadar kalau merawat wajah itu penting banget. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Mumpung masih muda juga! 'Kesalahan' merawat wajah di hari yang lalu cukup dijadikan pelajaran aja. 

Aku juga sadar betul sih, munculnya banyak jerawat yang akhirnya membekas ini karena kesalahanku juga yang belum ekstra dalam merawat wajah. Dan ya, sebelum makin terlambat, aku harus segera memperbaikinya. Dimulai dari Treatment di Wijaya dulu nih. wkwkwk

Acne treatment di Wijaya Platinum Cibinong
Sebelum bertemu dokter, aku mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi data-data yang diperlukan. maklum, ya. Soalnya baru pertama datang ke klinik ini. Setelah mengisi data dan proses pendaftaran selesai, aku diberikan kartu member WPC. Sesuatu banget gitu langsung jadi membernya. wkwkwk

Gak pake nunggu lama, aku dipanggil untuk bertemu dengan dokter. Memasuki ruang konsultasi, disambut ramah oleh dr. Puti. Langsung duduk manis secara berhadapan dengan dokternya, trus ditanya ada apa denganku? eaaaah.

Langsung kubilang kalau wajahku kusam dan berjerawat. Trus juga ditanya saat ini pake skincare aja dan lebih banyak beraktivitas dimana aja. Setelah itu, dokternya langsung memeriksa kondisi wajahku dengan menggunakan kayak kaca pembesar gitu deh. Lalu ditanya, treatment apa yang mau aku gunakan. Berhubung sebelumnya udah konsultasi terlebih dahulu, jadi aku langsung jawab mau peeling aja.


Ohiya. Wijaya Platinum ini menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Jadi kita gak perlu khawatir. Terdapat 'sekat' antara pasien dan dokter saat kita berkonsultasi. Dokter dan terapisnya juga menggunakan masker. Soal kebersihan pun gak usah diragukan. Saat memeriksa bagian wajah, dokternya menggunakan sarung tangan yang setelah pemeriksaan, langsung dibuang.

Setelah konsultasi, ya aku sadari memang aku kurang ekstra dalam merawat wajah. Apalagi aku gampang banget berkeringat.

Selesai menemui dokter, kita akan dikasih resep, trus balik lagi ke tempat pendaftaran awal tadi. Nanti kita dikasih tau berapa tagihan yang harus dibayar. Selesai mengurus administrasi, gak lama kita dikasih kertas lagi dan disuruh naik ke lantai 2, atau ruang tindakannya. Di sini, aku Bertemu sama Mbak nunik sebagai terapisnya. 

Sebelum masuk ruangan, ganti sendal atau alas kaki yang udah disediakan dulu, ya. Biar menjaga agar ruang tetap steril dan bebas dari debu dan kotoran. Trus kita disuruh tiduran di bed yang telah disediakan. Kalau kalian berhijab, bisa buka dulu hijabnya.

Masuk ke Tahap 1
Sama halnya seperti yang kita lakukan di rumah, sebelum menggunakan 'skin care', kita harus membersihkan muka dulu menggunakan cleanser. Nah, begitu pun di sini. Sebelum di peeling, wajah kita dibersihkan dulu menggunakan cleansing foam supaya debu dan kotoran yang menempel di wajah bisa hilang. 

Tahap 2
Setelah wajah udah dibersihkan, mata kita ditutup menggunakan kapas. ini bertujuan untuk menjaga mata. Trus Mbaknya juga memberitahu kalau saat di peeling, wajah akan terasa panas dan tercium aroma yang menyengat. Kalau sulit bernafas, disarankan untuk bernafas melalui mulut. Nah, pas dijelaskan begini aku mulai deg-degan juga. Duh, nyesek gimana? wkwkw

Tapi lagi-lagi aku salah. GAK SE-MENYERAMKAN ITU KOK. wkwkkw. Ketika wajah dioles dengan cairan peeling nya emang berasa kek panas gitu. Tapi alhamdulillah masih bisa ditahan kok, karena ada kipas juga yang standby di area wajah biar kitanya adem. 

Ohiya, yang melakukan peelingnya ini dokternya langsung lho.  Padahal awalnya aku pikir terapisnya.

Tahap 3
Selesai di peeling, wajah kita dibersihkan kembali kemudian diberikan Cooling Pad yang ditempel di seluruh bagian wajah. Sensasi dinginnya bikin wajah jadi enak nih. Katanya berguna untuk mengembalikan suhu wajah. Biar gak iritasi juga. 


Setelah Di Peeling
Tentu saja wajah jadi keliatan bersih wkwkkw.  Pas bercermin, aku liat wajahku jadi keliatan 'putih' dan kering gitu. Tapi ini cuma beberapa saat aja sih. Sekitar 10 menitan, kulit wajah udah normal lagi. Alhamdulilah aku gak ngerasain panas atau gatal gitu. Jadi pas main lagi ke CCM, ngerasa biasa aja.  Begitupun pas udah sampai rumah. Langsung disanjung Kakak-kakak, katanya wajahku langsung keliatan mendingan dan lebih cerah gitu. Alhamdulillah yah

Kenapa aku pilih Peeling?
Dari hasil konsultasi di klinik, termasuk ngobrol-ngobrol sama Uni juga, aku emang harus di peeling dulu sebagai tahap awal supaya jerawat yang lagi muncul kering. Peeling juga bertujuan untuk membersihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati, biar wajah jadi lebih fresh. 

Terus Gimana Hasilnya?
Alhamdulillah, terlihat sekali perubahannya! Setelah Peeling, jerawat mulai mengering dan hilang. Ya beberapa tinggal bekasnya. Alhamdulillahnya juga gak ada jerawat baru yang muncul. Setelah 3 hari rutin menggunakan krim yang diberikan klinik, 

Sebelum peeling, aku beneran lupa banget foto. wkwkw Jadi pajang foto after peeling aja yak. wkkww. Intinya nih, sebelum peeling itu aku ada bruntusan dan jerawat kecil-kecil di bagian kening. Trus juga di atas bibir dan di dagu. Ini lumayan juga ada beberapa titik gitu.

Di hari pertama, jerawat di kening langsung mengering dan mengecil.  Sedangkan yang di dagu dan atas bibir jadi 'mateng' gitu. Kayaknya efek karena menggunakan masker juga nih.

Hari kedua, jerawat yang di kening semakin hilang. Begitupun di atas bibir dan di dagu juga berangsur kering. Dan pas hari ketiga, semuanya benar-benar kering. Alhamdulillah ya bahagia banget! Aku juga gak merasa efek samping seperti kulit mengelupas gitu. Cuma ya kalo pake bedak, keliatan kalo kondisi kulit kering atau 'berkerak' gitu. 

Ohiya, di WPC Cibinong aku cuma Peeling Acne Treatment yang harganya Rp700.000. Trus beli krim biar gak iritasi juga seharga Rp18.000 yang digunakan pagi dan malam selama 3 hari. Trus kartu membernya juga, ya. Jadi total yang aku bayar itu Rp730.000.

Simpan di kulkas supaya bisa digunakan lagi dikemudian hari

Nah, selama 3 hari itu aku cuma fokus pake krim ini aja. Kalau bersihin muka, paling cuma pake cleansing water dan Facial Foam.  Setelah 3 hari, baru deh aku pake skincare yang aku punya karena memang gak beli krim/skin care dari klinik. Enaknya gitu juga sih. Kalau kita treatment di Wijaya Platinum gak diharuskan membeli Skin Carenya.

Treatment Selanjutnya........
Ya, walaupun jerawat udah mengering, aku merasa masih punya banyak banget PR untuk menyehatkan dan mencerahkan wajah. Hasil konsultasi dengan klinik, aku memang disarankan untuk melakukan acne treatment lagi setelah 3 minggu. Ya doakan saja semoga ada rejeki buat balik treatment lagi wkwkw. 
Aaamiin, yha~

Buat kalian yang ingin melakukan treatment, menurutku Wijaya Platinum ini bisa kalian coba karena pelayanan dan tempatnya juga nyaman banget. Apalagi ada banyak keuntungan kalau kita jadi member di sini. Seperti Free konsultasi dengan dokter dan free treatment saat ulangtahun. Trus juga record atau data kita otomatis udah terbaca oleh sistem. Jadi pas datang ke klinik, gak perlu cerita panjang lebar soal kondisi wajah. 

Akhir kata, ya pokoknya treatment wajah menurutku emang penting banget. Agak nyesel juga kenapa baru sadar bangetnya sekarang? Huhu Perawatan wajah bukan hanya perkara demi wajah yang cantik jelita, tapi juga demi kesehatan lho! So' Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

1 comment:

  1. Asikk selangkah menuju glowing 2021 yaa!! Semoga kondisi mukanya semakin membaik amiiin

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^