5 Tips Mudah Siapkan Acara Piknik Keluarga ke Luar Kota

Share:
Harga tiket bus ​murah sekarang sangat mudah kita dapatkan. Tentu aja itu karena biaya  naik bus tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan alat transportasi lain seperti kereta apalagi pesawat. Selain itu nih, naik bus juga bisa lebih hemat daripada kita harus membawa kendaraan pribadi saat akan bepergian jarak jauh, seperti ke luar kota misalnya.
Source: Google
Banyak alasan atau tujuan saat kita  bepergian ke luar kota. Salah satunya adalah untuk keperluan tamasya atau piknik. Gak heran lah, ya, banyak orang memilih untuk menghabiskan akhir pekan atau hari libur dengan pergi piknik ke luar kota bersama keluarga. Pasti akan sangat menyenangkan menghabiskan waktu luang bersama orang-orang tercinta.

Nah-nah! Bagi kita yang memang berencana untuk pergi piknik ke luar kota bersama keluarga, tentu ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Persiapan yang matang sebelum piknik sangat penting dilakukan agar kita dan keluarga bisa piknik dengan nyaman dan menyenangkan.

Apa sih Tips Siapkan Piknik bersama Keluarga?
Untuk mempersiapkan acara piknik bersama keluarga, tentu aja kita akan membahas apa saja yang penting untuk dipersiapkan. Yuk, simak! 

1. Alat Transportasi
Jelas sekali kita membutuhkan alat transportasi agar bisa piknik ke luar kota. Bagi kita yang tak punya kendaraan pribadi atau mungkin tidak nyaman membawa kendaraan pribadi ke luar kota, kita bisa memilih pergi dengan naik bus. Apalagi Jika lokasi yang kita tuju sangat mudah diakses menggunakan bus maka tak perlu pusing memilih alat transportasi yang lain. Dengan naik bus, kita bisa mengajak lebih banyak anggota keluarga. Selain itu, kita juga tidak perlu khawtir keluar banyak biaya. Banyak ​harga tiket bus murah tersedia saat ini dan sangat mudah didapat bahkan secara online.

2. List Tempat Wisata
Siapkan daftar tempat wisata yang ingin kita kunjungi bersama keluarga. Setelah menentukan kota tujuan, maka kita juga harus memilih tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi. Pastikan tempat wisata yang akan kita datangi sesuai untuk semua anggota keluarga. Jika ada anak-anak maka pilih tempat wisata yang pas untuk anak-anak.

3. Siapkan Bekal yang Cukup
Piknik bersama keluarga tidak akan terasa lengkap jika tidak ada acara makan bekal bersama. Sebelum pergi piknik, coba siapkan bekal makanan yang cukup untuk seluruh anggota keluarga. Membawa bekal makanan dari rumah juga akan membuat pengeluaran kita untuk konsumsi menjadi lebih hemat.

4. Hitung Siapa Saja yang Ikut
Pastikan berapa orang yang akan ikut piknik. Jika kita memang hanya akan membawa anggota keluarga inti maka tidak masalah. Namun, lain halnya jika ada saudara yang ingin ikut bergabung. Oleh karena itu, hitung dulu berapa orang yang akan ikut untuk menyesuaikan tiket transportasi yang akan kita beli.

5. Siapkan Barang Bawaan
Persiapkan barang bawaan kita jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Hal ini penting untuk dilakukan terutama kalau kita akan naik transportasi umum, bus misalnya. kita harus memastikan semua barang terbawa dan tersimpan dengan rapi sehingga aman ketika dibawa naik bus.

Baiklah. Kira-kira itu aja 5 tips persiapan perjalanan piknik bersama keluarga ke luar kota. Bus akan menjadi pilihan alat transportasi terbaik untuk pergi piknik bersama keluarga dalam liburan ini. Jika kita tertarik, langsung saja cari tiket bus di Bukalapak. Bukalapak akan menawarkan tiket bus ke berbagai jurusan dan ​harga tiket bus terbaik untuk kita.

1 comment:

  1. Sangat bermanfaat banget nih blognya, patut di terapkan nih :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^